Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Keruak T.P. 2013 - 2014



Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2013 - 2014 SMA Negeri 1 Keruak mulai tanggal 24 s.d. 28 Juni 2013.
Info lengkap PPDB : http://ppdb.sman1keruak.sch.id
PERSYARATAN
  1. Lulus SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B;
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 08 Juli 2013;
  3. Asli SKHUN SMP/MTs./Ujian Kesetaran Paket B beserta fotokopinya yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
  4. Fotokopi Ijazah/STTB yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
  5. File foto 4 x 6 ukuran maksimal 100 KB;
  6. Mengisi surat pernyataan sanggup mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di SMA Negeri 1 Keruak dan ditanda tangani orang tua/wali di atas Materai Rp. 3.000,- . Surat pernyataan tersebut bisa didapatkan di SMA Negeri 1 Keruak atau bisa juga didownload di laman http://ppdb.sman1keruak.sch.id pada menu download;
  7. Nomor peserta ujian nasional SMP/MTs./Ujian kesetaraan paket B dan NISN (nomor induk siswa nasional) yang didapatkan dari sekolah asal;
  8. Semua berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map:
    • Map warna merah bagi pendaftar Laki-laki
    • Map warna hijau bagi pendaftar perempuan
  9. Berpakaian rapi dan sopan.
BIAYA PENDAFTARAN
Biaya pendaftaran Rp. 25.000.
Bebas biaya pendaftaran bagi pendaftar yang bisa menunjukkan asli kartu JPS/Jamkesmas/Jamkesda beserta fotokopinya yang sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
DAYA TAMPUNG
Pada tahun pelajaran 2013 – 2014 ini, SMA Negeri 1 keruak akan menerima 6 (enam) rombongan belajar dengan isi 36 (tiga puluh enam) peserta didik per rombongan belajar. Jumlah keseluruhan calon peserta didik baru yang akan diterima yaitu 216 (dua ratus enam belas) peserta didik.
SISTEM SELEKSI
Penerimaan calon peserta didik baru berdasarkan nilai SKHUN dan nilai test tulis dengan persentase sebagai berikut:
  • Nilai SKHUN      = 60%
  • Nilai Test Tulis  = 40%
  1. Materi Test tulis yaitu:
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. Matematika
Test tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Pada saat mengikuti test tulis calon peserta didik baru harus memakai seragam putih biru dan membawa:
  1. Kartu Peserta
  2. Pensil 2B
  3. Papan / alas LJK
  4. Karet penghapus
JADWAL KEGIATAN PPDB 2013 SMA NEGERI 1 KERUAK

No
Kegiatan
Tanggal
Waktu
Keterangan
1.
Sosialisasi Pendaftaran online
17 Juni 2013
08.00 – 10.00 Wita
Tempat: SMAN 1 Keruak
2.
Pengambilan User name dan password pendaftaran
24 – 28 Juni 2013
08.00 – 12.00 Wita, kecuali hari jum’at s.d. 10.00 Wita
SMAN 1 Keruak
3.
Pendaftaran online
24 – 28 Juni 2013
- 24 jam bagi yang melakukan proses pendaftaran sendiri.
- 08.00 – 12.00 Wita Kecuali hari jum’at s.d. 10.00 bagi yang membutuhkan bantuan panitia untuk proses pendaftaran online.
- Melakukan proses pendaftaran sendiri.




- Mengisi formulir pendaftaran bagi yang membutuhkan bantuan panitia untuk proses pendaftaran online.
4.
Pencetakan kartu peserta
24 – 28 Juni 2013
Setelah selesai melakukan proses pendaftaran onlie

5.
Test tulis
29 Juni 2013
08.00 – 10.00 Wita
Calon Peserta Didik Baru yang mengikuti Test Tulis diharuskan memakai seragam putih biru.
6.
Pengumuman hasil seleksi
30 Juni 2013
08.00 Wita
Pengumuman hasil seleksi akan dipublikasikan di website http://www.sman1keruak.sch.id
7.
Daftar ulang
01 – 03 Juli 2013

SMAN 1 Keruak
8.
Masa Orientasi Siswa (MOS)
04 – 06 Juli 2013



PETUNJUK PENDAFTARAN
A. PENDAFTARAN SECARA MANDIRI
1. Calon Peserta Didik Baru datang langsung ke SMAN 1 Keruak membawa kelengkapan administrasi pendaftaran berupa:
Ø Asli SKHUN SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B beserta fotokopinya yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
Ø Fotokopi Ijazah/STTB SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
Ø Surat pernyataan sanggup mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di SMA Negeri 1 Keruak yang sudah ditanda tangani orang tua/wali dan calon peserta didik baru di atas Materai Rp. 3.000,-. Calon Peserta Didik Baru yang tidak menandatangani surat pernyataan tidak akan mendapatkan user name dan password pendaftaran. Surat pernyataan tersebut bisa didapatkan di SMA Negeri Keruak atau bisa didownload di laman http://ppdb.sman1keruak.sch.id pada menu download;
Ø Nomor peserta ujian nasional SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) yang didapatkan di sekolah asal;
Ø Semua berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna merah bagi pendaftar laki-laki dan map warna hijau bagi pendaftar perempuan.
2. Panitia PPDB memberikan username dan password kepada calon peserta didik baru;
3. Calon Peserta Didik Baru login menggunakan username dan password yang sudah didapatkan di laman http://ppdb.sman1keruak.sch.id pada menu pendaftaran dan menyelesaikan proses pendaftaran secara online. Siapkan file foto 4 x 6 anda untuk diupload. Ukuran maksimal file foto yaitu 100 KB;
4. Calon Peserta Didik Baru mencetak Kartu Peserta PPDB SMAN 1 Keruak 2013.
5. Proses pendaftaran selesai.
6. Mengikuti test tulis pada hari sabtu, 29 Juni 2013 pukul 08.00 WITA.

B. PENDAFTARAN YANG DIBIMBING PANITIA PPDB
1. Calon Peserta Didik Baru datang langsung ke SMAN 1 Keruak membawa kelengkapan administrasi pendaftaran berupa:
Ø Asli SKHUN SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B beserta fotokopinya yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
Ø Fotokopi Ijazah/STTB SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B yang sudah dilegalisasi sebanyak 2 lembar;
Ø Surat pernyataan sanggup mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di SMA Negeri 1 Keruak yang sudah ditanda tangani orang tua/wali dan calon peserta didik baru di atas Materai Rp. 3.000,-. Calon Peserta Didik Baru yang tidak menandatangani surat pernyataan tidak akan mendapatkan user name dan password pendaftaran. Surat pernyataan tersebut bisa didapatkan di SMA Negeri Keruak atau bisa didownload di laman http://ppdb.sman1keruak.sch.id pada menu download;
Ø Nomor peserta ujian nasional SMP/MTs./Ujian Kesetaraan Paket B dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) yang didapatkan di sekolah asal;
Ø Semua berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna merah bagi pendaftar laki-laki dan map warna hijau bagi pendaftar perempuan.
2. Panitia PPDB memberikan username dan password kepada calon peserta didik baru.
3. Calon Peserta Didik Baru mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan pada saat mendaftar atau download di http://ppdb.sman1keruak.sch.id pada menu download;
4. Menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap beserta file foto 4 x 6 dengan ukuran maksimal 100 KB ke panitia entry data PPDB SMAN 1 Keruak 2013;
5. Calon Peseta Didik Baru menunggu Panitia PPDB memasukkan data sampai mencetak kartu peserta;
6. Calon Peserta Didik Baru mengikuti test tulis pada hari Sabtu, 29 Juni 2013 pukul 08.00 WITA.

HASIL SELEKSI
Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru SMA Negeri 1 Keruak akan diumumkan pada hari Minggu, 30 Juni 2013 mulai pukul 08.00 Wita di laman http://ppdb.sman1keruak.sch.id

DAFTAR ULANG
Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan DITERIMA harus melakukan pendataran ulang pada tanggal 01 s.d. 03 Juli 2013 dengan Ketentuan:

  1. Menunjukkan Kartu Peserta PPDB 2013 SMA Negeri 1 Keruak;
  2. Menunjukkan bukti surat KETERANGAN DITERIMA yang dicetak di website http://ppdb.sman1keruak.sch.id ;
  3. Membayar:
    • - Seragam olahraga, atribut, kartu pelajar, kartu perpustakaan dan tes psikologi penjurusan;
    • - Simpanan kopsis
Bagi yang tidak mendaftar ulang sampai dengan tanggal 03 Juli 2013 maka dinyatakan MENGUNDURKAN DIRI.

HUBUNGI KAMI
Call Center : 08175730541 (Kepala Sekolah)
081918271270 (Wakasek Kesiswaan)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini...!!!